Spesifikasi dan Pengertian Jenis Mobil Jeep di Indonesia No ratings yet.

Jenis mobil Jeep banyak dicari-cari oleh para pecinta mobil-mobil offroad. Selain ( baca mobil SUV ), memang mobil jenis jeep ini merupakan salah satu primadona di kelas mobil offroad. Kesan yang dimunculkan oleh mobil jeep memang sangat maskulin seperti kuat, jantan, dan lain sebagainya. Sehingga tidak heran banyak orang yang ingin mengendarainya terutama kaum pria. Nah, dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai jenis-jenis mobil jeep yang paling banyak digemari. Ingin tahu lebih jauh, silahkan membaca bahasan selengkapnya di bawah ini. 

Jenis Mobil Jeep: Pengertian Mobil Jeep

Jenis mobil Jeep memang beragam, namun ada baiknya untuk mengerti apa maksud dari mobil jeep tersebut. Selama ini mobil Jeep lebih dipahami khususnya orang Indonesia sebagai jenis mobil, padahal sebenarnya Jeep adalah merk mobil. Jeep sendiri merupakan nama sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk mobil jip sejak 1946. Kendaraan Jeep ini memang tangguh, bahkan sudah digunakan pada jaman perang dunia. Jeep adalah ( baca mobil Amerika ) mengingat negera produsennya berasal dari Tulodo Amerika Serikat.

Namun seiring perkembangan jaman, Jeep diasosiasikan sebagai jenis mobil. Mobil Jeep Wrangler sendiri kemudian banyak menginspirasi perusahaan otomotif lain untuk menciptakan produk SUV sejenis seperti Daihatsu Taft, Rocky, Suzuki Katana, hingga ( baca mobil Eropa ) Marcedes Benz G Class. Jenis mobil Jeep tentu beragam. Dalam bagian ini akan dibahas beberapa mobil Jeep yang bisa jadi gambaran bagi para pecinta otomotif. Semuanya adalah mobil manual, dan tidak ada yang ( baca mobil matik ). Harga Mobil Jeep pun tidak bisa dibilang murah. Rentang harga dari jenis Jeep adalah Rp 500 juta – Rp 1,8 Milliar. 

Rubicon Mobil Pengantin

Jeep Wrangler Rubicon

Jenis Mobil Jeep pertama adalah Jeep Wrangler Rubicon. Rubicon adalah salah satu mobil offroad dengan kemampuan terbesar dipadu dengan kenyamanan berkendara kelas atas. Di mobil ini anda yang memegang kendali. Seri Rubicon ini mulai diluncurkan pada tahun 2003. Kelebihan dari Jeep 4×4 ini adalah ia tidak hanya tangguh di medan-medan yang berat, terjal dan berbatu. Namun, mobil ini juga nyaman untuk digunakan di wilayah perkotaan. Semakin lama, kenyaman di Jeep Wrangler Rubicon ini terus diupgrade. Mulai dari sisi interior hingga eksteriornya. Mobil ini pun dilengkapi dengan kap mesin berventilasi yang dirancang untuk melepas panas mesin serta draninase special yang bisa mencegah air terperangkap di dalam mesin. Sehingga tetap aman dan tangguh jika dipakai di jalanan. 

Jeep Wrangler Sport

Jenis Mobil Jeep berikutnya yang akan dibahas adalah Jeep Wrangler Sport. Mobil ini Cocok buat anda yang menyukai petualangan di alam terbuka. Jeep membagi Wrangler Sport menjadi tiga jenis yakni Sport X, Sport Renegade, dan Sport Platinum. Mobil ini adalah jenis ( baca mobil solar ) dengan kapasitas 2,8 liter. Dapur pacunya mencapai 200 hp pada 3600 rom, serta torsi 460 Nm pada 1600-2600 rpm. Konsumsi mobil ini biasanya 12,1 KM/liter. Konsumsi yang cukup hemat apabila melihat tenanganya yang kuat dan stigma bahwa mobil jeep itu cukup boros. 

Jeep Wrangler Sahara

Jenis Mobil Jeep Lainnya yang juga akan dibahas adalah Jeep Wrangler Sahara. Jeep ini  adalah mobil offroad yang cocok bagi anda yang tidak kenal kompromi saat dihadang berbagai rintangan di medan off-road yang terjal dan kasar. Misalnya Sahara Special Edition, mobil tersebut dibekali dengan mesin V8 Hemi berkapasitas 6,4 liter setara dengan 470 horse power dengan torsi puncak di angka 637 nm. Dengan tenaga yang sangat kuat, mobil ini menjadi pilihan bagi anda yang menyukai sensasi offroad yang sangat memacu adrenalin.

Menarik bukan untuk mengetahui  jenis-jenis mobil tangguh ini, ada yang menyediakan kenyamanan, hemat konsumsi, hingga tenaga mobil yang super. Anda bisa saja menjajalnya dengan cara menyewa. Untuk di Jogja anda bisa Sewa mobil di Jogja. Anda bisa sewa rubicon Jogja maupun jenis Sahara atau pun Sport. Atau jenis jeep-jeep lain yang tak kalah tangguhnya. Nah demikian penjelasan tentang Jenis Mobil Jeep.

Please rate this


Recent Post